photo lineviral_1.png

Contoh Peraturan Akademik Sd, Smp, Sma Terbaru

Peraturan akademik ialah seperangkat hukum yang harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh semua komponen sekolah yang terkait dalam pelaksanaan planning kerja sekolah bidang kurikulum dan aktivitas pembelajaran yang disusun untuk satu tahun pelajaran.

Undang-undang RI No.20 tahun 2003 dan peraturan pemerintah RI No. 19 tahun 2005 mengamanatkan ; “Setiap satuan pendidikan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah wajib memenuhi Standar Nasional Pendidikan yang meliputi standar isi, standar kompetensi lulusan, standar proses, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian pendidikan”. 

Standar Pengelolaan ialah standar nasional pendidikan yang berkaitan dengan perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan aktivitas pendidikan pada tingkat satuan pendidikan kab/kota, provinsi, atau nasional semoga tercapai efisiensi dan efektifitas penyelenggaraan pendidikan. Standar pengelolaan pendidikan meliputi perencanaan program, pelaksanaan planning kerja, pengawasan evaluasi, kepemimpinan sekolah, dan sistem informasi manajemen. 

Salah satu komponen standar pengelolaan ialah pelaksanaan planning kerja sekolah. Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 19 Tahun 2007 untuk melakukan planning kerja sekolah diharapkan banyak sekali pedoman pengelolaan sebagai petunjuk pelaksanaan operasional. Bagian utama dari pedoman pengelolaan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan planning kerja sekolah bidang kurikulum dan aktivitas pembelajaran ialah peraturan akademik.

 ialah seperangkat hukum yang harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh semua komponen sekola Contoh Peraturan Akademik SD, SMP, Sekolah Menengan Atas Terbaru

Berikut Ini Link Contoh Peraturan Akademik SD, SMP, Sekolah Menengan Atas dari beberapa sekolah yang dapat di jadikan Referensi di sekolah anda: 
close